Books Are A Secara Digital Telah Ada Di SMAN I Sunggal

PERPUSTAKAAN DIGITAl SUDAH ADA DI SMA NEGERI 1 SUNGGAL


Redaksi

Januari 15. 2024


Sunggal, Breaking News. Online - Perkembangan teknologi menuntut kita untuk dapat memiliki perpustskaan digital sekolah. Untuk memaksimalkan penggunaan perpustakaan digital sekolah sebagai sarana memberikan jendela informasi dan referensi pengetahuan siswa. Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat, masyarakat dituntut dapat berinovasi dan berkreasi untuk menghadapi perkembangan teknologi tersebut. 


Bapak kepala sekolah SMA Negeri 1 Sunggal, Bapak Asron Batubara, S.Pd,M.Si. sangat mendukung kemajuan siswa dalam berliterasi. Peningkatan literasi siswa berbasis digital dapat mempengaruhi keberhasilan siswa dibidang pendidikan maupun pada kehidupannya di masyarakat. Apabila seseorang mempunyai kemampuan literasi digital yang baik tentunya penggunaan teknologi akan lebih terarah. 


Kemampuan yang bisa dikembangkan dengan adanya literasi digital di sekolah dapat mengidentifikasi sumber informasi yang kredibel sehingga optimal dalam informasi yang beredar. Hal ini akan menumbuhkan kemampuan berpikir kritis pada siswa, cerdas dan bertanggungjawab. Books Are A Uniquely Portable Magic yang merupakan bantuan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara secara digital sudah ada di SMA Negeri 1 Sunggal, kecamatan Sunggal kabupaten Deli Serdang yang mempunyai 3.000 judul buku.

#TerimaKasih Kepada Kadis Perpustakaan Prov.sumut dan Sekretaris Bpk Alpian Hutauruk,M.Pd

#TerimaKasih Kepada Kadis Perpustakaan Prov.sumut dan Sekretaris Bpk Alpian Hutauruk,M.Pd